Sukses

Nyeri Dada Kiri

21 Aug 2017, 16:37 WIB
Pria, 25 tahun.

Selamat malam Dok, Saya mau tanya Dok, di sebelah kiri dada saya terasa sakit saat narik nafas panjang. awal kejadian ini kurang lebih 5 tahun yang lewat, rasa sakit ini tiba tiba muncul Dok kadang sebulan sekali kadang 2 bulan sekali. rasa sakit itu muncul bukan sedang beraktivitas atau saat jogging melainkan saat istirahat tiduran siang. Mohon pencerahan tentang penyakit saya Dok, terimakasih.

Terima kasih telah bertanya seputar nyeri dada kiri melalui fitur Tanya Dokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Nyeri dada dapat disebabkan oleh banyak hal sesuai dengan organ yang dekat dengan lokasi nyeri. Nyeri dada kiri dapat disebabkan oleh kelainan pada kulit, otot, paru-paru, jantung, lapisan pelapis paru/ jantung, nyeri perut / gastritis, dll.

Berikut adalah tanda-tanda nyeri dada yang tidak disebabkan oleh jantung, yaitu nyeri dada yang membaik dengan posisi, nyeri dada yang dapat ditunjuk di satu sumber, bila ditekan dada terasa nyeri, muncul ruam pada dada, nyeri dada saat batuk atau berhubungan dengan nafas.

Nyeri dada yang muncul saat istirahat dapat juga disebabkan oleh penyakit jantung, tetapi mengingat banyaknya kemungkinan lain maka sebaiknya Anda konsultasikan kondisi Anda ke dokter terdekat untuk mendapatkan terapi yang sesuai.

Demikian informasi yang dapat kami berikan mengenai nyeri dada kiri. Semoga bermanfaat.

 

Salam sehat.

0 Komentar

Belum ada komentar