Sukses

Mata Buram Setelah Infeksi Mata

21 Aug 2017, 13:09 WIB
Wanita, 19 tahun.

Selamat sore dok, sekitar 2 minggu lebih saya sakit mata,mata saya merah,berair,perih,panas,sersa ada yg mengganjal dan sebagainya. Sekarang mata saya sudah mulai membik dok tapi sudah sekitar 4 hari ini penglihatan saya buram dok,apakah itu normal? Terimakasih

Terima kasih telah mengajukan pertanyaan mengenai mata buram setelah infeksi mata melalui fitur Tanya Dokter. 

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Sebelumnya, izinkan kami bertanya :

Sudah berapa lama Anda mengalami keluhan ini?
Apakah Anda sudah memeriksakan diri kepada dokter sebelumnya?

Penglihatan yang kabur setelah menderita sakit mata seperti yang Anda ceritakan kemungkinan disebabkan oleh infeksi yang mengenai kornea mata, atau disebut juga keratitis. Keratitis adalah peradangan pada kornea, yaitu jaringan di bagian depan mata yang menutupi pupil dan iris. Keratitis dapat disebabkan oleh cedera yang relatif kecil, seperti goresan kuku, atau pemakaian lensa kontak yang terlalu lama yang dapat menular. Keratitis juga dapat disertai infeksi yang disebabkan oleh bakteri, virus, jamur dan parasit. Jika tidak diobati, atau jika infeksi semakin parah, keratitis dapat mengakibatkan komplikasi serius yang secara permanen dapat merusak penglihatan.

Namun demikian, untuk mendapatkan evaluasi dan tatalaksana yang tepat, kami sarankan agar Anda segera berkonsultasi secara langsung kepada dokter mata agar dapat dilihat kelainan mata apa yang Anda alami.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai mata buram setelah infeksi mata. Semoga bermanfaat. 

 

 

 

 

0 Komentar

Belum ada komentar