Sukses

Pinggul Bergeser

21 Aug 2017, 07:05 WIB
Pria, 40 tahun.

Dok ayah saya baru saja mengalami kecelakaan dan sudah d bawa ke RS dan hasil ronsen tulang pinggul bagian kanan aga sedikit geser Saya juga kurang faham Tpi kalo ayah saya mau ganti posisi tidur/ mau duduk/mau ke kamar mandi Itu sangat sulit mohon solusinya dok dan kiria" brp lama sembuhnya?

Terima kasih telah bertanya tentang Pinggul Bergeser melalui fitur Tanya Dokter
Halo,

Dislokasi sendi jari berarti adanya pergeseran antar tulang. Tulang-tulang tersebut bergeser dr letak seharusnya. Tulang-tulang dihubungkan dengan sebuah jaringan yang disebut ligamen. Ligamen berfungsi untuk menstabilkan antar tulang. Dislokasi dapat terjadi jika adanya robekan di salah satu ligamen.

Gejala yang dapat timbul adalah nyeri hebat, terkadang bisa hilangnya sensasi rasa (baal). Pada pinggul yang bergeser dapat terjadi pembengkakan dan biasanya sangat nyeri bila digerakkan.

Pada kasus dislokasi sendi, imobilisasi merupakan salah satu step dalam tatalaksananya.  Kami menyarankan agar Anda memeriksakan ayah Anda ke dokter orthopedi untuk pemeriksaan lebih lanjut, untuk mencegah gangguan permanen.

Demikian informasi yang dapat kami berikan tentang Pinggul Bergeser. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar