Sukses

Kelumpuhan karena Kerusakan Saraf
19 Aug 2017, 21:33 WIB
Pria, 38 tahun.

Dok hari ini hari yg sangat menyedihkan buat ponakanku.sebelumnya perkenalkan namaku cep indra dari ambarawa.awal kejadian keponakanku namanya bobby mengalami kecelakaan mobil pada tgl 13agustus 2017 dan berdampak patah leher dan merusak jaringan syaraf . Yg berdampak kelumpuhan .kata dokter keponakku akan lumpuh seumur hidup Saya sangat prihatin dengan kpndisi ponakku .saya mau tanya apa ada dokter yg bisa memperbaiki syaraf ponanku sehinga kelumpuhanya bisa sembuh

Terima kasih telah menggunakan layanan Tanya Dokter dari KlikDokter tentang Kelumpuhan karena Kerusakan Saraf.

Kami turut prihatin dengan apa yang terjadi pada keponakan Anda. 

Pada beberapa kasus kerusakan syaraf yang ringan, penderitanya akhirnya masih bisa sembuh dan dapat beraktivitas normal kembali. Namun bila kerusakan syaraf total, kemungkinan besar memang tidak dapat disembuhkan. Namun demikian, Anda dapat berkonsultasi dengan dokter syaraf untuk kemungkinan keponakan Anda dilakukan fisioterapi/ rehabilitas medik untuk mengoptimalkan kemampuan syaraf yang masih ada.

Saat ini telah dikembangkan terapi stem cell untuk mengobati cedera saraf. Sel punca atau Stem Cell merupakan sel yang memiliki kemampuan untuk memperbanyak diri sendiri dengan menghasilkan sel-sel berkarakteristik sama dengan sel induknya serta dapat berdiferensiasi menjadi berbagai jenis sel dalam tubuh.Sel punca berdiferensiasi untuk merekrontruksi sel- sel saraf dan pada saat yang sama pengobatan akan menghasilkan faktor neurotropik saraf, faktor-faktor ini dapat menghambat degenerasi saraf atau meningkatkan regenerasi saraf.

Demikian informasi yang dapat kami berikan tentang Kelumpuhan karena Kerusakan Saraf. Semoga bermanfaat.

 

0 Komentar

Belum ada komentar