Sukses

Gatal pada Kulit

08 Aug 2017, 13:02 WIB
Wanita, 18 tahun.

Selamat malam dokter Saya ingin bertanya, tengah malam ini saya terbangun dengan rasa sakit di betis kiri saya. Yangmana ternyata ada bekas kemerahan (seperti garukan) yang ditengahnya ada seperti bagian yang coklat/akan menghitam dan apabila terkena air terutama bagian tersebuy.makan akan perih sekali. Saya sendiri tidak menyakini makanan/pemakaian sabun/lotion yang tidak cocok mengingat hal ini saya alami ketika saya tidur-- lalu menurut dokter, apakah penyebab gatal di kulit betis saya dan bagaimana cara untuk menghilangkannya? Terutama ketika kemerahan tsb nantinya akan memudar menjadi bekas kehitaman. Terimakasih

dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terimakasih telah bertanya tentang Gatal pada Kulit melalui fitur Tanya Dokter.

Penyebab kulit gatal bisa akibat dari ruam lokal atau kondisi kulit lainnya, seperti psoriasis atau dermatitis. Atau penyebab gatal pada kulit merupakan akibat dari penyakit dalam (sistemik), seperti penyakit hati atau gagal ginjal. Penyebab lokal menimbulkan gatal hanya pada kulit yang terkena sedangkan penyebab sistemik menimbulkan gatal pada kulit seluruh tubuh.

Untuk mengetahui kelainan kulit, pemeriksaan langsung pada kulit sangatlah penting. Oleh karena itu, kami tidak dapat memastikan jenis penyakit yang Anda alami. Kami anjurkan Anda memeriksakan diri ke dokter terdekat.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Gatal pada Kulit. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar