Sukses

Suntik KB dan Kehamilan

07 Aug 2017, 23:01 WIB
Wanita, 24 tahun.

Dok sy mau tanya, kan kmarin habis masa nifas trs sy suntik kb yg sebulan soalny ank sy ksh susu formula, stelah suntik 1bln jika brhbungan intim tdk akan trjdi khamilan lg kan dok . Tlong jwb ya dok .krna ak troma hmil lgi . Salam .

Terima kasih sudah bertanya tentang Suntik KB dan Kehamilan menggunakan fitur tanya dokter di Klikdokter.

KB suntik 1 bulan mengandung mengandung 25 mg depo medroxyprogesteron asetat dan 5 mg estradiol cypionat. Pada pemakaian KB ini, siklus menstruasi terjadi lebih stabil setiap bulannya. Namun memang perlu diperhatikan bahwa KB ini berisi hormon yang berpengaruh terhadap sistim hormonal tubuh yang mengatur siklus ovulasi dan siklus menstruasi. Sebagian besar wanita yang menggunakan KB suntik 1 bulan memang mengalami siklus menstruasi teratur, namun sebagian kecil wanita terkadang tidak mendapatkan menstruasi atau siklusnya tidak teratur.

Persentase kehamilan pada pemakaian KB suntik 1 bulan adalah 0,3%, kecil memang tetapi KB ini tidak mencegah kehamilan 100%. Jika terjadi keterlambatan haid setelah berhubungan intim, cobalah untuk memeriksakan diri dengan test pack. Apabila hasilnya positif atau hormon hCG Anda meningkat setara dengan kenaikan hormon pada kehamilan, kami sarankan untuk berkonsultasi langsung ke dokter kebidanan dan kandungan.


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Suntik KB dan Kehamilan , semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar