Sukses

Patah Tulang Paha

07 Aug 2017, 17:33 WIB
Wanita, 20 tahun.

Halo dokter, Kira2 sekitar 3 minggu lalu saya mengalami kecelakaan dan mengakibatkan tulang paha kanan saya patah dan ada sedikit robek, sudah di rontgen dan di jahit di rs suyoto veteran, pihak rs menyarankan agar saya di operasi tanam pen saja, tapi beberapa pihak keluarga saya tidak mau ambil tindakan oprasi dgn alasan ngeri dan tdk tega bila saya harus bolak balik oprasi bongkar pasang pen, dan akhirnya dgn berat hati saya pun dibawa ke alternatif ahli patah tulang yg ada di cipete. Skrg sudah 3 mingguan pasca kecelakaan saya merasa ada yg janggal atau tidak enak dengan kaki saya, rasa sakit ngilu dan ngebet selalu datang, dan minggu lalu waktu kontrol ke alternatif tsb salah satu jahitan di paha saya ada yg lepas dan darah saya keluar warna merah gelap. Di alternatif paha saya dibalut minyak2 khas dan di balut bambu baru di perban. Akhirnya setelah saya memberi tau keluhan apa yg saya rasakan dan saya takutkan ke keluarga, keluarga mulai ikut berfikir jangka panjang kedepannya. Pertanyaan saya, bila saya skrg ingin melakukan oprasi tanam pen apakah masih bisa diperbaiki dok? Kira2 tindakan apa yg akan dilakukan rs terhadap saya? Apakah sakit bila di oprasi sedangkan ini sudah sebulan saya berobat jalan di alternatif? Terima kasih dok

Terima kasih telah menggunakan layanan Tanya Dokter Klikdokter tentang patah tulang.

Penanganan patah tulang tidak boleh diurut dan harus dibawa ke dokter atau dokter spesialis bedah tulang. Hal ini agar mendapat penanganan yang tepat dan mencegah terjadinya deformitas tulang (penyembuhan patah tulang dengan bentuk abnormal). Lama penyembuhan patah tulang biasanya 6-12 bulan. Namun, secara keseluruhan waktu penyembuhannya bervariasi bergantung pada jenis patah tulang (terbuka atau tertutup), jenis fraktur, lokasi patah tulang, derajat kerusakan dan pendarahannya. Bagaimana dengan kondisi patah tulang Anda?

Mengenai pertanyaan anda, semuanya tergantung kondisi terkini anda saat ini. Sebaiknya Anda memeriksakan diri ke dokter spesialis ortopedi untuk dievaluasi. Biasanya dokter akan melakukan foto rontgen pada tulang yang patah dan tulang yang sehat untuk perbandingan. Dari pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang tersebut, dokter dapat menentukan tindakan apa yang tepat dilakukan untuk menangani keluhan Anda.

Demikian informasi yang dapat kami berikan tentang patah tulang, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar