Sukses

Seputar Kehamilan

07 Aug 2017, 15:00 WIB
Wanita, 25 tahun.

Dok mw tanya lg ..maaf mengganggu wktu nya lg , usia kehamilan saya sharus nya 38-39mnggu tp udh 2 mnggu ni tiap d usg usia malah menurun jd 35 minggu trus dengan bbj 2.8 kata dokter pertumbuhan janin terlmbat krna bisa jd HB yg rendah n plasenta saya yg kurang matang ..smntra tgl 10 HPL saya dok ? Apa yg hrus saya lakukan agar nt anak ny lahir dengan normal n usia ckup mateng sblm hpl tiba ? Apakah tidak akan berpengaruh buruk dengan janin saya krna keterlambatan pertumbuhan janin? Karena dari awal kehamilan sampe usia kehamilan menginjak 8 bln lebih berat badan n usia janin sesuai dok tp semnjak cek lab n hemoglobin saya rendah usia janin 2 mnggu ni jd 35 mnggu trus yang seharus nya 38-39.. Gimna saya cara mengatasi nya? Sementara hpl tgl 10 agustus.. Apakah bakal berdampak negatve pd bayi saya stlah lahir? Trma ksh

dr. Ellen Theodora

Dijawab Oleh:

dr. Ellen Theodora

Terima kasih telah bertanya seputar kehamilan Anda melalui fitur Tanya dokter.

Kami mengerti kekhawatiran Anda. 

Apakah Anda yakin bahwa usia kandungan Anda adalah 38-39 minggu? Jika iya, dengan berat bayi 2800 gram saat ini dan bayi dalam keadaan aktif serta kondisi ibu yang sehat sebenarnya tidak perlu terlalu di khawatirkan. Berdasarkan berat badan normal, Bayi lahir diharapkan minimal 2500 gram. Sementara itu, berat badan masih dapat dikejar dengan ASI setelah bayi lahir. Mengenai usia USG 35 minggu apakah yang di maksud yang dilihat pada lembaran USG? Karena usia yang tercantum pada USG adalah usia berdasarkan apa yang tercantum dari hasil pengukuran lingkar kepala, tulang paha, tulang lengan atau lingkar perut janin. Yang terpenting adalah ukuran janin Anda berkembang dari hasil USG sebelumnya.

Untuk saat ini, sebaiknya Anda tidak terlalu stress dan tetap mengkonsumsi makanan bergizi serta istirahat yang cukup mendekati hari persalinan Anda. Jika Anda masih khawatir, kami sarankan untuk menemui dokter OBGYN Anda kembali untuk memantau terus perkembangan janin Anda.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam sehat,

0 Komentar

Belum ada komentar