Sukses

Benjolan di Payudara dan Haid Tidak Teratur

07 Aug 2017, 16:05 WIB
Wanita, 22 tahun.

Dokter saya eka 22 thn sudah menikah. saya mau tanya, pada awal juli saya menemukan benjolan di payudara sebelah kiri besarnya sebesar telur puyuh. Saya baru menyadari itu. Karena awalnya benar2 tidak ada benjolan di payudara. Setiap mau mens payudara selalu nyeri sedikit.. nyerinya tidak lama, hanya sebentar. Dan 2 bulan ini saya tidak haid hanya flek coklat saja, sebulan itu 2 kali flek dengan jarak 12 hari. Itu bagaimana yaa dok? Saya sudah cek kehamilan tapi negatif dok.. mohon penjelasannya yaa dok.. terima kasih

dr. Rio Aditya

Dijawab Oleh:

dr. Rio Aditya

Terima kasih telah bertanya seputar benjolan di payudara melalui fitur Tanya Dokter.

Benjolan di payudara yang terutama membesar atau terasa nyeri ketika memasuki masa haid disebut fibrocystic changes. Namun untuk memastikannya diperlukan wawancara medis dan pemeriksaan fisik, serta pemeriksaan penunjang lebih lanjut. Selain itu, tumor jinak payudara /  fibroadenoma mammae (FAM) juga masih memungkinkan. 

Mengenai keluhan yang anda rasakan ini, kemungkinan besar berpengaruh pada gangguan hormon. Apakah sebelumnya anda permah merasakan keluhan seperti ini? Bagaimana dengan siklus haid anda biasanya? Kami sarankan, anda berkonsultasi dengan dokter spesialis bedah umum / spesialis kandungan untuk memastikan benjolan serta gangguan haid yang anda alami.


Demikian informasi yang bisa disampaikan seputar benjolan di payudara, Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar