Sukses

Pembuluh Darah Dahi Melebar Setelah Aktifitas Berat

07 Aug 2017, 11:16 WIB
Wanita, 22 tahun.

Halo dokter, saya mau tanya kenapa ya setiap melakukan aktivitas yang lumayan berat atau terpapar sinar matahari biasanya terjadi di siang hari, muncul seperti garis syaraf di dahi kadang seperti membentuk huruf V berwarna hijau terlihat sangat jelas yang menepi ke atas kelopak mata sebelah kiri sehingga kadang mata pun terlihat lebih kecil dan pusing pada kepala. Membuat mata tampak berbeda sebelah dengan mata kanan. Apakah itu merupakan gangguan syaraf,apa yg sebaiknya saya lakukan? Terimakasih dok

Terimakasih telah bertanya tentang pembuluh darah yang melebar setelah beraktifitas melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kondisi Anda

Aktifitas berat dan paparan sinar matahari akan melebarkan pembuluh darah kulit yang terpapar. Oleh karena itu, pada dahi Anda bisa muncul 'urat' berbentuk huruf V. Pelebaran pembuluh darah ini bisa memicu sakit kepala. Sakit kepala jenis ini biasanya berdenyut dan berlangsung selama 5 menit hingga 48 jam.

Untuk mengatasinya, yang pasti Anda perlu segera beristirahat dan menghindari paparan sinar matahari. Jika sakit kepala teramat mengganggu, Anda dapat menggunakan antinyeri.

Namun demikian, bila ini sering terjadi kami juga menyarankan agar Anda berkonsultasi langsung dengan dokter untuk dievaluasi penyebabnya. 

Kami sertakan beberapa artikel untuk Anda baca: 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar pembuluh darah yang melebar setelah beraktifitas. Semoga bermanfaat. (FA)

0 Komentar

Belum ada komentar