Sukses

Wajah Merah Setelah Menggunakan Sabun Sulfur

07 Aug 2017, 04:28 WIB
Pria, 27 tahun.

Selamat malam dok. Saya saat ini tinggal di kota Malang. Nah saat ini pula musim dingin2nya kota Malang. Apalagi ketika pagi buta (sekitar pukul 1-3 dini hari), hawa dingin air yang begitu menyengat. Sudah lama saya memakai sabun J* Sulfur (acne care), tetapi karena hawa kota Malang sangat dingin, jadi wajah saya berwarna merah saat menggunakan sabun itu. Pertanyaannya, sabun jenis apa yang cocok untuk menghadapi cuaca dingin seperti itu dok? Terima kasih

Terimakasih telah bertanya tentang perawatan wajah untuk kulit sensitif melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kondisi Anda.

Dari riwayatnya, sepertinya kulit Anda tergolong sensitif. Ketika cuaca dingin, kulit juga cenderung kering sehingga mudah teriritasi. Penggunaan sabun sulfur membuat kedua keadaan ini semakin menjadi (sensitif dan kering) dan nampak sebagai wajah yang kemerahan. Oleh sebab itu, hindari terlebih dulu penggunaannya. 

Jika saat ini Anda tidak berjerawat dan kulit sedang sensitif dan kering, hindari produk yang mengandung sulfur, alkohol, dan asam glikolat. Anda dapat memilih produk perawatan yang mengandung licorice, aloe vera, chamomile, atau algae. Hindari pula sabun yang mengandung scrub karena akan mengiritasi kulit Anda.

Anda dapat menggunakan sabun bayi atau sabun wajah yang pHnya mirip dekat kulit (5,5). Selain itu, gunakan pula pelembab untuk kulit sensitif setelah mencuci muka. Anda juga dianjurkan untuk memperbanyak konsumsi makanan yang kaya akan probiotik, seperti yoghurt untuk mencegah kulit kemerahan.

Baca juga:

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar perawatan wajah untuk kulit sensitif. Semoga bermanfaat. (FA)

 

0 Komentar

Belum ada komentar