Sukses

Terlambat Haid Bisa Terjadi Karena Infeksi

06 Aug 2017, 22:15 WIB
Wanita, 22 tahun.

Dok ,saya mau tnyaa ? Saya haid udah telat 15 hari , terkhir sya berhubungan badan dengan suami nya sekitar 25 hari yg lalu , apakah saya hamil dok ? Tp belakangan ini saya buang air kecil pagi" rasa sedikit perih di bagian vagina , cuma setiap pagi aj dok?

dr. Rio Aditya

Dijawab Oleh:

dr. Rio Aditya

Terima kasih telah bertanya seputar telat haid dan nyeri saat berkemih melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kekhawatiran anda. 

Salah satu tanda kehamilan memang terlambatnya haid. Namun hal ini harus dipastikan dengan tanda-tanda kehamilan lainnya. Cara yang paling mudah adalah dengan menggunakan test pack. Apabila hasil positif 2 garis, maka terlambat haid anda bisa disebabkan oleh kehamilan.

Namun karena anda mengeluhkan nyeri saat buang air kecil, bisa saja hal ini disebabkan oleh infeksi saluran kemih, atau iritasi akibat berhubungan seksual. Untuk memastikannya diperlukan pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang seperti pemeriksaan urin/urinalisis. Apabila ditemukan bakteri dan leukosit yang tinggi, maka keluhan anda bisa disebabkan oleh infeksi saluran kemih. 

Oleh karena itu, kami sarankan anda berkonsultasi dengan dokter umum terlebih dahulu. Baru setelah diketahui penyebabnya, pengobatan dapat diberikan.


Demikian informasi yang bisa disampaikan seputar telat haid dan nyeri saat berkemih ,Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar