Sukses

Perawatan Pasca Ekstraksi Kuku

06 Aug 2017, 21:26 WIB
Pria, 14 tahun.

Dok. Saya kn telah selesai ekresi kuku jari jempol saya 4 hari lalu Dan sampe sekarang Saya Belum ganti perban dok dikarenakan perban (kain kasa) yang melekat dengan kuku jari saya yang lepas itu dok dan saya trus coba sampe sekarang utk membukanya tapi saya sangat kesakitan karena melekat sangat kuat, Gimana dok caranya agar saya bisa membuka perban itu dok tanpa rasa yang sangat sakit? Tolong bantu saya dok..

Terima kasih telah bertanya tentang ekstraksi kuku menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Apakah Anda sudah menjaga kebersihan luka tersebut? Bagaimana dengan konsumsi obat, sudahkah Anda mengkonsumsi segala sesuatunya sesuai dengan petunjuk Dokter? Cara melepaskan perban agar tidak lengket dapat diberikan cairan saline untuk membasahkan eprban.

Penyembuhan luka paska ekstraksi kuku memang membutuhkan waktu beberapa minggu. Terdapat beberapa faktor yang dapat memperpanjang proses penyembuhan luka, seperti nutrisi yang Anda konsumsi, proses perawatan luka untuk mencegah infeksi, diabetes atau sebab lainnya. Kami sarankan Anda untuk kembali memeriksakan kaki Anda ke Dokter agar tata laksana dapat diberikan sesuai dengan kondisi yang sebenarnya. Sulit bagi kami untuk memberikan diagnosa dan terapi tanpa pemeriksaan fisik secara langsung.

Semoga penjelasan ini dapat dipahami.

0 Komentar

Belum ada komentar