Sukses

Alergi Anak, Apakah Bisa Sembuh

06 Aug 2017, 12:30 WIB
Pria, 1 tahun.

Sy mau tanya, anak sy ga ada alergi susu sapi dr lahir hanya sj pas mulai mpasi sampai skg usia 17 bulan kalau makan daging, ayam, ikan besok lusa nya pasti muncul ruam di pipi dan kaki tapi tdk banyak sedikit gatal, tp setelah sy pakai noroid sesuai anjuran dsa, hilang.. katanya itu intoleransi.. dan ttp boleh makan daging, ayam, ikan seperti biasa cuman selang seking, yg saya mau tanyakan sampai kapan ya dok bakal intoleransi seperti ini ?? Thx.

Terima kasih telah bertanya seputar alergi anak menggunakan fitur Tanya Dokter di KlikDokter.

Alergi adalah reaksi tubuh yang berlebihan terhadap benda asing tertentu atau yang disebut alergen. Apabila alergen masuk ke dalam tubuh seseorang, melalui berbagai cara, baik terhisap, tertelan, ataupun kontak dengan kulit, maka sistem kekebalan tubuh seseorang yang memiliki alergi akan aktif dan menimbulkan reaksi yang berlebihan. Faktor genetik (keturunan) memegang peranan yang sangat penting dalam kasus alergi. Jika kedua orang tua memiliki alergi maka anaknya akan mengalami kecenderungan besar untuk mengalami alergi juga.

Seseorang dengan riwayat alergi tertentu dapat juga memiliki alergi terhadap beberapa hal. Hal yang paling penting dalam penanganan alergi adalah pengenalan akan faktor penyebab dan menghindarinya. Umumnya alergi tidak dapat hilang sepenuhnya, yang dapat dilakukan bagi penderita alergi adalah dengan melakukan pencegahan atau penghindaran dari materi-materi yang dapat menyebabkan alergi. Maka, penting bagi Anda untuk mengetahui apa saja yang dapat memicu timbulnya reaksi alergi anak Anda dan menghindarinya. Namun pada beberapa kasus, respon alergi anak akan berkurang seiring dengan pertambahan usia dan matangnya ketahanan tubuh anak.

Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan seputar alergi anak. Semoga bermanfaat.

 

0 Komentar

Belum ada komentar