Sukses

Seputar Nyeri Lutut

06 Aug 2017, 12:29 WIB
Wanita, 19 tahun.

Hallo dok . Saya Yuni ,usia saya 19th . Akhir-akhir ini saya sering mengalami sakit di kedua lutut saya, lalu muncul memar tapi berwarna merah dan kalo di sentuh sakit dan sekarang saya engga kuat jalan lama atau berdiri lama dan jika berdiri dari posisi jongkok lutut saya sakit sekali. Menurut dokter gejala yg saya alami ini kenapa dan bagaimana cara untuk menangani rasa sakit nya

Terima kasih telah bertanya tentang nyeri lutut melalui fitur Tanya Dokter.

Singkatnya lutut terdiri dari tulang, kapsul, rawan sendi, meniscus, ligamen, otot dan syaraf yang bekerja sama untuk menghasilkan suatu gerakan lutut yang sempurna. Nyeri lutut dapat terjadi pada semua umur dan oleh berbagai penyebab. Dan penanganan nyeri lutut berbeda-beda, harus berdasarkan penyebabnya.

Nyeri lutut yang terjadi pada orang dewasa, dapat diakibatkan karena trauma seperti terjatuh, keseleo, cedera waktu olahraga baik disadari maupun tidak. Selain itu nyeri lutut juga bisa disebabkan kelainan diluar lutut seperti akibat lemahnya otot paha, cedera ligamen lutut dalam, kelainan disendi panggul, atau kelainan di tulang belakang (HNP) yang tentunya memerlukan penanganan yang lebih kompleks.

 

Untuk itu, Kami sarankan Anda memeriksakan terkait keluhan nyeri lutut pada dokter terdekat, dan bila dirasa gangguan ini berat dokter dapat merujuk Anda ke pusat pelayanan medis yang memiliki fasilitas dan tenaga dokter yang memiliki keahlian khusus untuk mengatasi penyakit-penyakit yang kompleks pada lutut.

Demikian, semoga informasi tentang nyeri lutut ini bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar