Sukses

Bagaimana Cara Mengatasi Depresi?

06 Aug 2017, 12:29 WIB
Wanita, 25 tahun.

Dok , saya fenti dari bandung . saya mengalami keadaan rumahtangga yg tidak menyenangkan hingga akhirnya saya menjadi over posesif kepada suami . saya sudah jelaskan alasan saya posesif , tp respon suami memperlihatkan dia malah malas cape dan tidak syg sama saya . saya skrg merasa ketakutan , daya tidak bisa menghilangkan rasa sakit di hati saya karna mengalami trauma tidaj menyenagkan di rumah tangga . saya skrg takut dok , saya depresi . jaga anak pun saya jdi tidak fokus. Tidak tahu harus bagaimana lagi dok , yg saya ingin hanya kasih syg dari suami tetapi selalu tidak afa. Dan membuat saya makin depresi , sempat berfikir buat akhiri hidup saya dok. Katena saya terlalu lelah .

Terima kasih telah bertanya tentang cara mengatasi depresi melalui fitur Tanya Dokter.

Depresi ditandai dengan kondisi murung, kinerja menurun, sulit berkonsentrasi, sulit tidur dan makan, dan bahkan muncul keinginan untuk menyakiti diri hingga bunuh diri. Itu artinya depresi sudah mulai menyerang.

Jika Anda ingin terhindar dari hal mengerikan tersebut, ini yang perlu dilakukan:
1. Sempatkan diri untuk melakukan hobi Anda.
2. Jadwalkan hari libur rutin dan manfaatkan waktu cuti untuk melakukan hal yang menyenangkan.
3. Mencari akar masalah yang Anda hadapi. Kemudian, segera cari jalan keluarnya.
4. Prioritaskan waktu Anda bersama keluarga atau orang yang Anda sayangi.
5. Merenung, berdoa, atau beribadah pada Sang Pencipta merupakan cara terbaik untuk melepaskan diri dari stres berkepanjangan.

Jika cara di atas belum mampu mengatasi stres atau depresi yang Anda alami, jangan ragu untuk segera berkunjung ke psikiater atau psikolog. Ingatlah anak- anak Anda membutuhkan seorang ibu yang bahagia dalam hidupnya.

Demikian penjelasan tentang cara mengatasi depresi. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar