Sukses

Penyakit Budug

06 Aug 2017, 16:33 WIB
Pria, 16 tahun.

Selamat malam dok??saya mau nanya udh beberapa tahun ini saha menderita penyakit budug a Awalnya nya cuman gatal biasa eh sampe sekarang mlh menyebar ,,terus sudah beberapa kali say periksa ke dokter tapi tidak sembuh" Dengan cara tradisional pun sudah Saya ingin sembuh bagaimana caranya dok??

dr. Rio Aditya

Dijawab Oleh:

dr. Rio Aditya

Terima kasih telah bertanya seputar penyakit budug melalui fitur Tanya Dokter.

Penyakit budug bisa diartikan berbeda beda, oleh karena itu kami beranggapan bahwa penyakit budug yang anda alami bukan disebabkan oleh reaksi alergi karena semakin melebar. Tetapi hal ini perlu dipastikan dengan wawancara medis, pemeriksaan fisik, dan mungkin membutuhkan pemeriksaan penunjang. Ada beberapa hal yang perlu kami tanyakan, apakah orang sekitar anda ada yang memiliki keluhan yang sama? Sudah berapa lama anda mengalami hal ini? Pertama kali dirasakan, terasa dibagian tubuh mana? Apakah anda memiliki riwayat alergi? 

Selain bentuk alergi/eksim, keluhan anda bisa saja disebabkan oleh infeksi skabies (kutu). Namun sekali lagi, perlu dilakukan pemeriksaan secara langsung. Oleh karena itu kami sarankan anda berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit dan kelamin untuk pemeriksaan lebih lanjut. 

Kami tidak menyarankan anda menggunakan obat-obatan yang tidak dapat dipertanggungjawabkan keamanan dan keberhasilannya secara ilmiah/medis. Lebih baik berkonsultasi dengan ahli/pakar yang kompeten.


Demikian informasi yang bisa disampaikan seputar penyakit budug, Semoga bermanfaat

0 Komentar

Belum ada komentar