Sukses

Hidung Berbau

06 Aug 2017, 11:00 WIB
Wanita, 3 tahun.

Selamat pagi dok,langsung saja ya dok Begini anak saya usia 3thn,sudah bberapa hari ini di dalam hidungnya ada benda seperti nanah kering,dan aroma tidak sedap,sya pernah mencoba mengoreknya dan ternyata agak keras,tp si anak bilang itu nggak sakit,nggak ada keluhan apa apa.bahkan aktif sprti biasa,kira kira apa y dok Mohon jawabannya dok, Trimakasih . . .

dr. Melyarna Putri

Dijawab Oleh:

dr. Melyarna Putri

Terima kasih telah bertanya tentang hidung berbau melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda mengenai hidung anak yang berbau. Apakah sebelumnya anak sehabis mengalami mimisan? Atau adakah riwayat anak memasukkan benda asing ke hidung? Nanah di dalam hidung dan hidung berbau menandakan adanya infeksi. Darimana fokus infeksinya harus dicaritau. Salah satu penyebab fokus infeksi pada hidung adalah adanya benda asing. Benda asing pada hidung dapat terjadi pada semua usia, namun memang sering pada anak-anak. Benda asing pada hidung dapat berupa benda mati maupun benda hidup. Contoh benda mati seperti seperti kacang, manik-manik, koin, kapur, sobekan kertas, mainan kecil, atau stiker 

Sebaiknya Anda memeriksakan anak Anda ke dokter THT terdekat. Bila dibawa ke dokter THT, Dokter THT akan melakukan pemeriksaan fisik pada organ hidung. Tidak menutup kemungkinan bisa dilakukan pemeriksaan x-ray dan nasoendoskopi jika benda asing susah terlihat.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai hidung berbau. Semoga bermanfaat. Salam

0 Komentar

Belum ada komentar