Sukses

Sakit perut

06 Aug 2017, 10:59 WIB
Pria, 25 tahun.

Dok.. saya mau tanya... Udah 3hari ini perut saya sakit.. Awalnya sampe panas demam. Setiap mau makan berasa mau muntah. Setelah bisa makan (maaf) tak selang berapa waktu lgsg diare. Udah priksa diklinik cm katanya maag n dksh obat ranitidine sama caviplex. Saya sebenarnya sakit apa ya.. apa harus cek up ke rumah sakit.. di tunggu jawabanya segera. Terimakasih sebelumnya

dr. Melyarna Putri

Dijawab Oleh:

dr. Melyarna Putri

Terimakasih telah bertanya tentang sakit perut melalui fitur Tanya Dokter.

Keluhan yang Anda alami yaitu sakit perut apabila disertai demam, yaitu suhu diatas 38 derajat celcius, ada kemungkinan Anda mengalami infeksi saluran cerna. 

Sakit perut pada infeksi saluran pencernaan yang umumnya terjadi berkaitan dengan keluhan diare, dapat disebabkan oleh infeksi virus, bakteri, parasit, dll. Tipes, merupakan salah satu bentuk infeksi saluran pencernaan yang disebabkan oleh bakteri Salmonella typhii. Oleh karena itu, pengobatannya berbeda disesuaikan dengan penyebabnya. Pada kondisi yang tidak disertai komplikasi, penyakit ini dapat diterapi dengan obat medis hingga tuntas. Apabila keluhan demam berlanjut hingga 3 hari, segera periksakan diri Anda kepada dokter terdekat kembali. Obat yang Anda dapatkan saat ini dapat mengatasi keluhan namun bukan penyebab penyakit apabila benar anda mengalami infeksi. 

Apabila memang Anda mengalami infeksi saluran cerna, maka akan diberikan antibiotik oleh dokter, sebaiknya konsumsilah hingga tuntas. Karena jika antibiotik tidak dikonsumsi hingga tuntas bisa menyebabkan resistensi antibiotik atau tubuh Anda menjadi kebal terhadap antibiotik tersebut.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang sakit perut. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar