Sukses

Masturbasi Bisa Hamil?

06 Aug 2017, 10:59 WIB
Wanita, 20 tahun.

Hai dok.. Saya wanita berusia 20 tahun.. Sudah 2 bulan saya telat haid padahal sebelumnya selalu teratur setiap bulannya Saya masih gadis dan tidak pernah berhubungan intim dgn pria sebelumnya. Namun belakangan ini saya pernah melakukan mansturbasi sendiri dengan menggesekkan vagina ke bantal. Sekarang perut saya semakin membesar dan berat badan saya naik. Kadang saya juga merasa agak mual dan lemas.. Apakah ada kemungkinan saya bisa hamil tanpa hubungan seks Dok... Saya sangat takut dan khawatir.. Mohon infonya Dok. Terimakasih

dr. Melyarna Putri

Dijawab Oleh:

dr. Melyarna Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Kami memahami kekhawatiran Anda mengenai apakah masturbasi bisa hamil.

Tanda-tanda kehamilan tersebut belum tentu merupakan tanda pasti kehamilan. Kehamilan baru dapat dipastikan dengan test pack ataupun pemeriksaan USG di dokter kandungan. Oleh karena itu, untuk memastikannya, kami sarankan agar Anda melakukan test pack atau berkonsultasi kepada dokter kebidanan dan kandungan.

Pada aktivitas perangsangan seksual seperti petting atau foreplay atau masturbasi, di mana tidak terjadi penetrasi maka kecil kemungkinan terjadinya kehamilan. 

Bagaimana siklus menstruasi Anda? Apakah teratur?

Untuk memastikan Anda hamil atau tidak, Anda bisa melakukan pengecekkan dengan test pack atau memeriksakan langsung ke dokter spesialis kandungan.

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. 

Salam,

 

0 Komentar

Belum ada komentar