Sukses

Konsumsi Suplemen Untuk Ibu Hamil

05 Aug 2017, 23:43 WIB
Wanita, 27 tahun.

Dok, boleh kah ibu hamil minum CDR?

dr. Jeannyfer HJ

Dijawab Oleh:

dr. Jeannyfer HJ

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

Halo, pemberian suplemen ibu hamil dan susu ibu hami adalah untuk membantu kebutuhan zat-zat gizi yang diperlukan ibu dan perkembangan janin.

Pada prinsipnya adalah Anda perlu mendapat asupan nutrisi yang cukup selama kehamilan. Cara terbaik adalah dengan makan makanan yang seimbang, terdiri dari sumber karbohidrat (nasi, roti, ubi), protein (ikan, daging, kacang-kacangan), lemak (minyak, lemak daging, santan), sayur-sayuran, dan buah-buahan. Selain itu, Anda perlu juga mengkonsumsi suplemen ibu hamil. Suplemen yang diperlukan dapat diperoleh dari tablet multivitamin khusus untuk ibu hamil.

Untuk trimester pertama, Anda perlu asupan asam folat yang cukup untuk perkembangan syaraf janin.
Untuk trimester kedua dan ketiga, Anda perlu asupan Calcium dan Ferrum (besi) yang cukup.
Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk mengkonsumsi suplemen makanan, biasanya dari tablet multivitamin khusus untuk ibu hamil. Konsumsi susu hi-calcium tidak apa-apa, namun menurut kami tidak perlu lagi bila Anda sudah minum tablet multivitamin yang disediakan khusus untuk ibu hamil, karena biasanya sudah mencakup kalsium di dalamnya.

CDR bukan merupakan vitamin ibu hamil, jadi kami menyarankan Anda mengkonsumsi vitamin khusus untuk ibu hamil. Anda dapat meminta vitamin ibu hamil kepada dokter kandungan dan kebidanan Anda.

Untuk memantau pertambahan berat badan selama kehamilan anda dapat melihat di Kalender Kehamilan

Demikian informasi yang dapat kami berikan,semoga bermanfaat

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar