Sukses

Bibir Kering

06 Aug 2017, 09:03 WIB
Wanita, 18 tahun.

Siang dok, saya pngn tanya. Setiap ada musim angin besar bibir saya suka sakit, bagian atas dan bawah bibir. Ada yg bilang ini namanya sariawan, ada juga yg bilang ini cuma bibir kering. Rasanya perih bgt. Nafsu mkn jg jadi berkurang, kalo bicara/mkn suka agak susah . Kalo diliat lebih dekat, kyk belah2 gitu bibirnya. Jd ini yg bnernya namanya penyakit apa dok? Munculnya pas ada musim angin aja, penyebabnya apa? Dan bagaimana solusi menyembuhkannya? Tolong dijwb ya dok hehe. Makasi:)

Terima kasih atas pertanyaan anda mengenai bibir kering melalui fitur Tanya Dokter,

Penyebab dari bibir kering adalah lapisan minyak dari bibir yang hilang, yang mungkin disebabkan oleh beberapa hal seperti : paling sering oleh udara dingin (dalam kondisi anda mungkin kulit bibir anda sensitif jadi mudah kering bila terkena AC), terutama pada udara yang kering, dan juga oleh kebiasaan menjilat bibir.

Yang harus anda lakukan adalah mengkonsumsi banyak air putih. Lip Balm sebenarnya hanya mepunyai efek yang sementara, banyak data yang menyebutkan bahwa petroleum jelly dapat menyembuhkan, dan beberapa produk yang mengandung lonolin mungkin anda bisa dapatkan jenis obat-obatan ini bila anda konsultasi ke dokter specialis kulit dan kelamin. Coba hindari menjilat bibir anda dahulu saat ini, dan konsumsi air putih yang lebih banyak.

Demikian informasi yang kami dapat sampaikan mengenai bibir kering, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar