Sukses

Keguguran dan Naik Motor

06 Aug 2017, 01:16 WIB
Wanita, 22 tahun.

Dok saya sering kali twrjadi pendarahan jika saya mengalami goncangan.sperti naik motor di jalana ber lubang. Dan setelah itu pasti terjadi pendarahan dan sakit nya minta ampun di bagian perut.... Kenapa ya dok?

Terima kasih telah bertanya tentang keguguran dan naik motor melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Keluhan Anda mengenai keguguran dan naik motor pasti sangat mengganggu Anda.

Sebenarnya naik motor tidak berhubungan dengan keguguran atau pembuahan yang gagal. Jadi Anda tidak perlu mengkhawatirkan tentang hal tersebut. Yang penting adalah menjaga kesehatan kehamilan dengan makan makanan yang bergizi dan istirahat yang cukup.

Pada umumnya setelah satu minggu dari keguguran dan kuret, darah sudah tidak keluar lagi dan menstruasi berjalan normal. Apabila Anda minum obat untuk mengeluarkan janin dan janin keluar, variasi perdarahan dapat berlangsung beberapa hari bahkan sampai 2-3 minggu. Selama, darah yang keluar semakin berkurang maka tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Namun, jika darah yang keluar tidak semakin berkurang, maka sebaiknya mengunjungi dokter spesialis kebidanan dan kandungan Anda untuk dilakukan pemeriksaan fisik dan evaluasi lebih lanjut karena dikhawatirkan masih ada sisa janin didalam rahim sehingga memicu perdarahan yang lama.

Untuk memastikan bahwa kandungan Anda sudah bersih, maka diperlukan pemeriksaan USG untuk melihat keadaan endometrium Anda. Apakah Anda sudah melakukan pemeriksaan USG? Umumnya pemeriksaan ini dapat dilakukan oleh dokter kandungan.

Tidak ada halangan untuk naik motor setelah proses kuretase.

Demikianlah jawaban yang dapat kami berikan mengenai keguguran dan naik motor. Semoga bermanfaat. Salam sehat.

0 Komentar

Belum ada komentar