Sukses

Mencampur Puyer

05 Aug 2017, 21:50 WIB
Pria, 32 tahun.

ass.siang dok ijin bertanya..boleh tidak pembuatan puyer obat batuk flu dicampur dengan obat lambung...mhon penjelasannya terima kasih

Terima kasih sudah bertanya mengenai obat puyer melalui fitur Tanya Dokter

Mohon maaf sebelumnya, untuk siapa obat ini akan digunakan? Apa alasan menggunakan puyer?

Perlu diketahui bahwa Obat memiliki banyak bentuk sediaan yang sudah disiapkan. Memutuskan obat bisa dijadikan puyer atau tidak memperhatikan sifat fisika dari obat itu sendiri. Sediaan yang bersifat "enteric coated" tablet apabila dihancurkan menjadi puyer maka akan mengakibatkan menurunnya efektivitas dari obat itu sendiri.

Setiap obat mungkin saja memiliki interaksi dengan obat lainnya. Mulai dari interaksi secara fisik, karena pertemuan obat dalam satu waktu ataupun interaksi berkaitan dengan absorbsi obat, penyebaran obat, metabolisme obat, pembuangan obat, dan kerja obat itu sendiri. Mengetahui kemungkinan interaksi harus didahului mengetahui secara spesifik obat flu dan obat lambung apa yang Anda maksud. Contohnya obat yang biasa digunakan untuk lambung, terdiri dari beberapa golongan obat yang kemungkinan interaksi yang berbeda-beda.

Obat lambung biasanya bekerja dengan menurunkan keasaman lambung. Salah satu interaksi yang sering adalah, penurunan keasaman ini mempengaruhi penyerapan dari sejumlah obat yang justru lebih baik pada kondisi asam. Menjarakkan konsumsi obat bisa menjadi salah satu alternatif. Kemungkinan interaksi lain tentu ada.

Saya sarankan untuk ada berhati-hati dalam mencampurkan obat. Anda bisa terlebih dahulu berkonsultasi dengan dokter yang memeriksa bila mungkin ada pilihan sediaan obat lain yang baik untuk Anda

Demikian informasi mengenai mencampur puyer. Semoga bermanfaat

0 Komentar

Belum ada komentar