Sukses

Bolehkah Cabut Gigi Yang Tumbuh Gusi Ditengahnya?

05 Aug 2017, 17:58 WIB
Pria, 24 tahun.

Dok sayA skit gigi berlubang tapi di tengah gigi tumbuhlah gusi,ap bleh cabut sisa gigi berlubang,dan nyeri sampai ke telinga dok...?

Terimakasih telah bertanya seputar bolehkah cabut gigi yang tumbuh gusi ditengahnya melalui fitur Tanya Dokter dan mohon maaf dalam keterlambatan dalam penjawaban.

Kami memahami kekhawatiran anda. Memang daging yang tumbuh ditengah gigi disebut pulpa polip. Pulpa polip yang kecil masih bisa dihilangkan dengan dipotong kemudian langsung dilakukan perawatan saluran akar sampai tuntas. Jadi pulpa polip tidak bisa tumbuh lagi. Jika pulpa polip dibiarkan artinya anda membiarkan jalur antara saluran akar gigi dan rongga mulut terbuka, sehingga sangat resiko untuk menjadi infeksi kemudian bengkak. Jika pulpa polip sudah lebar dan menutupi hampir seluruh permukaan gigi maka kemungkina yang terburuk adalah gigi harus dicabut.

Saran kami agar anda melakukan rontgen foto untuk keadaan akar giginya, apabila masih belum rusak segera lakukan perawatan saluran akar sampai tuntas di dokter gigi. Akar gigi yang masih kuat, masih bisa dipertahankan dengan cara tersebut sehingga anda tidak perlu melakukan pencabutan.

Demikian jawaban yang dapat kami berikan mengenai bolehkah cabut gigi yang tumbuh gusi ditengahnya, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar