Sukses

Pertanyaan Seputar Nyeri Dada

05 Aug 2017, 15:37 WIB
Pria, 22 tahun.

Malam Dok, Umur saya 22thn saya penggila olahraga fitness, saya jg tdk pernah merokok dan miras dalam 1bln ini merasa ada gangguan di dada saya dok rasanya tdk nyaman sekali sering berdebar tanpa alasan ketika sedang istirahat, sesak nafas lbh terasa sesak lg apabila tidur terlentang, dan ktika akan tidur saya bisa merasakan detak jantung saya yg bgtu keras terkadang jg terasa nyeri dibagian dada knan dan kiri saya sdh periksa kedokter di stetoskop katanya bersih tp saya tdk puas minta untuk di check lbh dalam akhirnya di rontgen hasil rontgen pun bagus tdk ada kelainan di jantung dan paru2 mhon bantuan jwbannya dok apa yg sedang saya alami ini termasuk penyakit organ dalam? atau saya mengalami psikosomatis? dan 1 lg dok apakah hanya dgn rontgen Thorax PA bisa memastikan jika memang tdk ada mslah di jantung & paru2 Mohon dibantu jwbnnya dok Terima ksh

Terima kasih telah bertanya mengenai nyeri dada menggunakan fitur Tanya Dokter.

Sudah berapa lama nyeri tersebut dialami? Apakah terus-menerus atau hilang timbul? Apakah ada faktor-faktor tertentu yang memicu timbulnya nyeri atau mengurangi nyeri? Bagaimana rasa nyeri yang dirasakan, apakah dada terasa berat, atau nyeri terasa tajam?

Rasa nyeri pada dada dapat disebabkan oleh beberapa hal, antara lain kelainan jantung, paru-paru, otot, ataupun yang lainnya. Karena kami tidak memeriksa secara langsung, dari keterangan yang Anda sampaikan, kami belum bisa mendapat arah diagnosis dari keluhan Anda. Namun, kami menyarankan agar Anda berkonsultasi dengan dokter secara langsung guna dilakukan wawancara medis mendetil dan pemeriksaan fisis secara langsung untuk menentukan diagnosis dan penanganan yang sesuai.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai nyeri dada, semoga bermanfaat. Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar