Sukses

Kram Perut Saat Hamil

05 Aug 2017, 15:32 WIB
Wanita, 21 tahun.

Dok saya mau tanya, saya sedang hamil 9minggu dok, tapi perut saya kalau malam suka keram kaku gitu dok. Padahal kata bidan waktu saya posyandu bilang "pagi harus banyak gerak" saya sudah lakuin dok, tapi kalau pagi kebanyakan aktivitas malemnya suka kram dan kaku gitu dok. Terimakasih dok sudah membolehkan saya bertanya😊

Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih telah bertanya mengenai kram perut saat hamil melalui fitur Tanya Dokter.

Nyeri perut bagian bawah pada awal kehamilan memang bisa jadi suatu hal normal akibat kelelahan atau merupakan suatu kondisi yang perlu diperhatikan. Nyeri perut bagian bawah yang terjadi berulang-ulang dapat disebabkan oleh berbagai hal seperti gejala infeksi saluran kemih, gejala kehamilan di luar rahim, atau adanya kontraksi rahim yang dapat mengancam terjaidnya keguguran. Hal ini perlu anda ketahui dengan cara berkonsultasi langsung dengan dokter.

Kami menyarankan anda untuk memeriksakan diri ke dokter spesialis kandungan. Dokter akan melakukan wawancara mendalam, pemeriksaan fisik, dan pemeriksaan penunjang jika diperlukan untuk menegakkan diagnosis. Setelah diagnosis ditegakkan, barulah dokter akan memberikan penanganan yang tepat.

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat,

Salam sehat.

0 Komentar

Belum ada komentar