Sukses

Senggama Saat Haid

05 Aug 2017, 13:29 WIB
Wanita, 25 tahun.

Dok saya mau tanya nih? Kemarin saya hubungan suami istri sama suami saya. Di saat fingering saya tiba-tiba menstruasi dok. Tapi suami saya tetap saja minta senggama(pakai kondom dok), tanpa pelumas juga. Tapi beberapa jam kemudian miss V saya sakit dok. Kenapa yah dokter? Kok bisa sakit? Dan iya? Apakah aman senggama di saat menstruasi walau pakai kondom dok?

Terima kasih sudah bertanya mengenai seks saat haid melalui fitur Tanya Dokter

Sebelumnya apakah Anda yakin memang Anda sedang mengalami menstruasi? Darah yang muncul bisa saja karena lecet akibat melakukan fingering. Apakah memang sudah jadwalnya Anda untuk menstruasi? Nyeri yang Anda alami juga mungkin berkaitan dengan kondisi lecet tersebut.

Berhubungan saat haid tidak memiliki nilai positif, namun justru sebaiknya dihindari. Apabila Anda atau pasangan ada yang memiliki infeksi pada kemaluannya maka dengan melakukan hubungan seksual saat menstruasi akan memudahkan kuman untuk masuk ke dalam rahim, karena saat menstruasi leher rahim sedang dalam kondisi terbuka sehingga memudahkan untuk terjadinya infeksi saluran reproduksi.

Atau sebaliknya melakukan hubungan seksual saat menstruasi juga akan meningkatkan risiko bagi pasangan untuk tertular beberapa penyakit tertentu melalui darah Anda, karena darah merupakan media yang baik bagi tumbuh dan berkembangnya kuman penyakit. Karena itu, memang disarankan untuk tidak melakukan hubungan seksual saat menstruasi atau gunakanlah kondom jika Anda ingin melakukan hubungan seksual saat menstruasi.

Untuk mencegah penularan tersebut betul dibutuhkan kondom. Hal yang sudah Anda lakukan sudah tepat dengan menggunakan kondom. Namun bila tanpa lubrikasi, gesekan dengan kondom juga mungkin saja mengakibatkan lecet yang mengakibatkan nyeri.

Demikian informasi mengenai seks saat haid. Semoga bermanfaat

0 Komentar

Belum ada komentar