Sukses

Mengatasi Stretchmark di Payudara

05 Aug 2017, 12:54 WIB
Wanita, 17 tahun.

apa derma cote bisa digunakan untuk mengobati stretchmark di dada?

Terima kasih telah mengajukan pertanyaan mengenai stretchmark di payudara melalui fitur Tanya Dokter.

Mohon maaf, terkait dengan pertanyaan Anda kami tidak dapat menjawab pertanyaan Anda disini, hal ini dikarenakan untuk menghindari bias promosi kepada pihak / institusi / badan usaha / individu, dimana berpotensi bertentangan dengan Etika Profesi Kedokteran.

Usaha untuk menghilangkan stretch mark sangat sulit untuk dilakukan karena pada dasarnya stretch mark terbentuk karena rusaknya elastisitas kulit, sehingga terbentuk garis-garis pada kulit. Karena secara anatomi kulit sudah mengalami kerusakan, maka stretch mark yang sudah terjadi tidak dapat dihilangkan 100%, namun hanya bisa diminimalisir dengan menggunakan krim secara teratur disertai dengan melakukan tindakan-tindakan medis.

Beberapa pilihan terapi untuk stretch mark diantaranya:

Krim tretinoin
Krim tretinoin memperbaiki stretch marks dengan meningkatkan pembentukan kolagen dan dapat membantu memperbaiki stretch marks yang usianya kurang dari 2-3 bulan dan masih berwarna kemerahan. Penggunaan krim tretinoin pada stretch marks yang berusia lebih dari 2-3 bulan tidak efektif. Namun, krim tretinoin tidak dapat digunakan pada Ibu hamil dan menyusui.
Terapi Laser
Penanganan dengan laser bertujuan untuk menstimulasi pembentukan kolagen, elastin atau melanin di kulit. Penggunaan tipe laser berbeda-beda bergantung dengan usia dan lokasi stretch marks serta warna kulit Ibu.
Mikrodermabrasi
Penanganan dengan mikrodermabrasi bertujuan untuk menghilangkan lapisan kulit yang paling luar dan memicu pertumbuhan lapisan kulit baru yang lebih elastis. Penanganan dengan mikrodermabrasi ini efektif untuk stretch marks yang usianya sudah lama


Terapi untuk stretch mark payudara Anda manakah yang lebih tepat, ditentukan kondisi stretch mark payudara Anda. Oleh sebab itu kami menyarankan pemeriksaan langsung ke dokter spesialis kulit dan kelamin

Demikian informasi yang dapat diberikan. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar