Sukses

Penyembuhan Payudara

05 Aug 2017, 12:30 WIB
Wanita, 22 tahun.

dokter mau tanya saya habis menjalani operasi karena abses payudara, akibat mastitis yg terlanjur lama payudara saya menjadi berlubang, dan dipasang tampon.. setiap diganti rasanya luar biasa.... untuk mempercepat daging payudara saya tunbuh lg, saya harus mengkonsumsi apa dok? makanan atau obat yg paling manjur apa? karena tampon akan dihentikan pemasangan saat daging saya sudah sembuh lagi sedangkan saya punya bayi umur 1bulan yg harus saya susui terimakasih atas bantuannya dokter

Terima kasih telah bertanya mengenai penyembuhan payudara Anda melalui fitur Tanya Dokter.

Pada prinsipnya untuk penyembuhan suatu luka, untuk mempercepat proses tersebut, diperlukan nutrisi yang baik dan cukup. Nutrisi itu harus mengandung protein yang cukup. Jadi coba tingkatkan konsumsi protein Anda, bisa dengan makan putih telur setiap hari.

Untuk mendukung proses penyembuhan luka, Anda perlu memperhatikan kebersihan luka operasi agar tidak mengalami infeksi, membatasi aktivitas (tidak melakukan aktivitas yang terlalu berat) terkait wilayah/anggota tubuh yang mengalami luka dan juga memperhatikan asupan nutrisi yang seimbang. Asupan protein, vitamin A dan vitamin C yang baik dapat membantu proses penyembuhan luka.

Perawatan luka yang baik juga merupakan salah satu faktor penting yang harus diperhatikan untuk mempercepat penyembuhan luka. Pertahankanlah agar luka selalu dalam keadaan bersih, dan tutuplah luka dengan kassa steril selama luka tersebut belum menutup secara sempurna (kassa diganti dua kali dalam sehari). Selama luka masih basah, bersihkan dan kompres dengan kassa lembab yang telah dibasahi cairan infus NaCl 0,9% atau air masak yang bersih minimal 2x/hari. Ketika akan mengganti kassa, jangan lupa membasahi kassa sedikit agar tidak lengket dan menimbulkan luka baru.

Lebih lengkapnya mengenai makanan bisa dibaca di

Makanan Penyembuhan Luka



Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat,

Salam sehat.

0 Komentar

Belum ada komentar