Sukses

Sakit Perut Bila Hendak BAB

05 Aug 2017, 07:11 WIB
Wanita, 12 tahun.

Sakit perut nya sering.d barengi bab badan sering deman lemah.murah mecapean.ga konsentrasi dlm belajar.dan kurang ber semangat sperti anak2lain se usia belasan tahun

Terima kasih sudah bertanya mengenai sakit perut bila BAB melalui fitur Tanya Dokter

Sakit perut saat hendak BAB bukanlah hal yang aneh. Wajar saja bila sebelum BAB perut terasa mulas, menandakan adanya rangsangan BAB. Rangsangan BAB sering muncul pagi hari atau setelah sarapan karena adanya refleks antara mulut dan usus besar. Disamping itu nyeri perut bisa berkaitan juga dengan BAB yang sulit dikeluarkan karena konsistensi terlalu keras. Bila demikian maka lebih banyaklah mengkonsumsi serat, dan air putih.

Tubuh mudah lemah, mudah capek, tidak konsentrasi bisa berkaitan dengan banyak hal. Bagaimana pola hidup Anda sehari-hari? Kondisi ini bisa berkaitan dengan anemia,yaitu rendahnya sel darah merah, ditandai dengan tubuh yang lebih pucat. Adanya penyakit tertentu juga bisa menyebabkan demikian. Akan tetapi, pada usia Anda biasanya berkaitan dengan pola makan dan olahraga. Apakah Anda rutin berolahraga? Saya sarankan Anda untuk melatih hidup untuk makan lebih teratur, mengkonsumsi makanan sehat, dan berolahraga dengan rutin 3 kali dalam seminggu. Terakhir, perbaiki tidur. Tidur terlalu sedikit, ataupun lama tidak baik untuk tubuh, Tidurlah 6-8 jam per hari.

Bila keluhan masih berlanjut, atau ada tanda penyakit tertentu seperti batuk lama, anemia, demam tidak kunjung sembuh maka sebaiknya memeriksakan diri ke dokter. 

Demikian informasi mengenai sakit perut setelah BAB. Semoga bermanfaat

0 Komentar

Belum ada komentar