Sukses

Perdarahan pada Hamil Muda

05 Aug 2017, 07:11 WIB
Pria, 25 tahun.

assalammulaikum doktor.saya ingin bertanya kan hal isteri saya.semenjak isteri saya memasuki 7 minggu hamil,terdpat masalah yang tak diduga dengan datangnya cairan lendir berwarna coklat slama 2 hari dh bertukar warna hitam setelah hari ketiga.hari keempat nya pula isteri saya selalu mgdu pening kepala,sakit dibwah perut, dan setiap kali membuang air kecil pasti lendir bewarna hitam itu akan keliar sekali.saya ada pergi ke klinik,doktor mengatakan tgu beberpa hari.kalau keluar darah fresh terus berjumpa doktor di hosptal.tetapi sudah masuk 4 hari lendir coklat yang bertukar kehitaman masih terus keluar.ini merungsingkan saya.mohon dijelaskna doktor

Terima kasih telahbertanya mengenai lendir berwarna coklat melalui fitur Tanya Dokter

Keluarnya lendir berwarna coklat atau flek, biasanya berkaitan dengan adanya darah di jalan lahir. Ada beberapa kemungkinan berkaitan dengan keluarnya perdarahan pada kondisi hamil. Bila fokus pada usia kehamilan muda, seperti yang saat ini istri Anda alami, maka kemungkinan berkaitan dengan Ancaman keguguran, keguguran, atau kelainan pada janin mengakibatkan janin tidak berkembang..

Perdarahan pervaginam atau perdarahan dari kemaluan merupakan salah satu tanda waspada terjadinya gangguan pada rahim atau keguguran. Ancaman keguguran dimana karena stressor tertentu, menimbulkan kontraksi pada rahim sehingga ditandai dengan keluarnya darah, dan disertai nyeri perut. Pada pemeriksaan biasanya ditemukan bahwa janin masih dalam kondisi baik, jalan lahir masih tertutup, sehingga janin masih mungkin diselamatkan. Penyebab terjadinya perdarahan pun banyak, bisa karena infeksi, atau proses berkaitan dengan janin itu sendiri. Maka bila dikonfirmasi sebagai ancaman keguguran, biasanya pasien akan disarankan untuk mengistirahatkan diri dan terkadang diberi penguat rahim.

Keguguran ditandai dengan keluarnya darah yang banyak, disertai keluarnya jaringan dari jalan lahir. Pada saat diperiksa bisa ditemukan bahwa mulut rahim sudah terbuka. Pada kondisi ini janin tidak mungkin diselamatkan sehingga pengobatan lebih berkaitan dengan membantu pembersihan sisa sisa kehamilan. Sementara janin yang tidak berkembang disebut sebagai blighted ovum, dikonfirmasi dengan USG dimana hingga minggu ke-8 masih didapatkan kantong kehamilan yang kosong. 

Saran kami adalah agar Anda segera berkonsultasi langsung kepada dokter kebidanan dan kandungan guna pemeriksaan USG untuk memastikan kondisi dari janin Anda.

0 Komentar

Belum ada komentar