Sukses

Daun Pepaya Untuk Obat

04 Aug 2017, 10:00 WIB
Wanita, 30 tahun.

Dok saya mau tnx brap lmbr daun pepaya yg hrs digunakan utk mengobati serviks,dan apakah hrs direbus dan brapa gelas yg hrs kita minum stiap hari.trima kasih

dr. Jeannyfer HJ

Dijawab Oleh:

dr. Jeannyfer HJ

Terima kasih telah menggunkana layanan e-konsultasi Tanya Dokter

Halo, daun papaya diyakini dapat memberikan manfaat bagi tubuh, salah satunya dapat meningkatkan daya tahan tubuh, antioxidant, anti bakteri, antikanker, membantu proses pencernaan. Terkait dengan pertanyaan Anda, hal tersebut dapat bervariasi, ada yang rebus, jus atau extract dengan jumlah bervariasi. Beberapa penelitian menggunakan ekstrak. Ekstrak daun pepaya dengan variasi konsentrasi 0.625–20 mg/ml memiliki efek biologis secara in vitro yang menunjukkan efek anti proliferative terhadap sel tumor. Namun, perlu diingat perannya belum dapat sepenuhnya menggantikan obat (misalnya seperti kemoterapi pada kanker). Anda dapat menggunakannya sebagai pencegahan.

Sakit serviks apa yang Anda maksud ? Apakah radang, kanker dan lainnya ? Jika ada keluhan sebaiknya berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu  guna dilakukan wawancara medis dan pemeriksaan fisik secara langsung.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat.

Salam Sehat

0 Komentar

Belum ada komentar