Sukses

Persiapan Bayi Tabung

04 Aug 2017, 18:10 WIB
Pria, 39 tahun.

Dok, saya pernah operasi caesar (jahit besa, model lama) 4 th lalu. Sekarang rencana bayi tabung, apakah persentase implantasi menurun karena pernah caesar? Apakah resiko embrio menempel di bekas jahitan tetap ada walau sudah lama caesarnya? Apakah ada resiko lain?

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda dan keluarga.

Terdapat banyak kemungkiinan yang dapat menyebabkan Embrio Tidak Dapat Menempel Pada Dinding Rahim, yaitu masalah hormonal, gangguan anatami pada rahim (kista, tumor, endometriosis), dan kemungkinan lainnya.

Terapinya harus disesuaikan dengan penyebabnya, jika terkait hormonal, penyembuhannya dengan terapi hormonal. Jika terdapat masalah seperti kista atau endometriosis bisa dilakukan operasi laparoskopi diikuti terapi hormonal. Diskusikanlah mengenai hal ini kepada dokter anda untuk mendapatkan penangnana yang lebih tepat.

Selain itu, untuk mempersiapkan kehamilan, beberapa hal yang juga perlu Anda dan pasangan lakukan adalah:

Hentikan segala kegiatan yang kurang baik apabila Ibu ingin hamil. Hindari merokok, obat-obatan terlarang, dan alkohol

Hindari juga konsumsi obat-obatan termasuk yang dijual bebas

Menurut The Center for Disease Control (CDC), wanita yang berencana untuk hamil dianjurkan mengkonsumsi vitamin B dalam jumlah cukup dan asam folat sebanyak 400 mikrogram/hari agar dapat mengurangi risiko gangguan perkembangan otak embrio

Asupan nutrisi yang adekuat, olahraga teratur, dan istirahat yang cukup

Anda dapat membaca lebih lanjut artikel-artikel yang berkaitan dengan kehamilan pada website khusus Kebidanan & Kandungan kami.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar