Sukses

Penyempitan Saluran Empedu

04 Aug 2017, 09:59 WIB
Wanita, 25 tahun.

Assalamualaikum...selmt malm dok...saya mau tanya dok,suami saya 2mnggu yg lalu dirwt dirumh skit...kta dokter skitnya penyumbatan saluran empedu,sudh diusg dok,gejalnya mata berwarna kuning,pipisnya berwarna gelap spt teh,lemas...penyumbatan saluran empedu ituh apa yah dok?bisa dijelaskan dok?

dr. Jeannyfer HJ

Dijawab Oleh:

dr. Jeannyfer HJ

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Tanya Dokter

Halo, kami memahami kekhawatiran Anda

Saluran empedu merupakan suatu saluran/jalan untuk lewatnya cairan empedu ke dalam sistem pencernaan/usus dua belas jari. Empedu ddihasilkan oleh hati dan akan disekresikan ke dalam kantung empedu yang memiliki peran penting dalam pencernaan lemak. Cairan ini akan disimpan dalam kantong empedu dan ketika  makan lemak, cairan empedu tersebut akan dikeluarkan dari kantung empedu ke sistem pencernaan/usus lewat saluran ini. Jika saluran empedu tersumbat , cairan empedu tidak dapat dilepaskan ke sistem pecernaan/usus, sehingga muncul dapat gangguan hati seperti gejala yang Anda sampaikan. Saluran empedu tersebut dapat menyumbat disebabkan oleh berbagai hal, antara lain :

- batu empedu/saluran empedu

- infeksi/perdangan

- kista

- tumor/kanker saluran empedu

- radang/tumor  pankreas

- tumor/kanker hati 

-dsb

Apakah sudah diketahui penyebab penyumbatan saluran empedu yang dialami suami Anda ? Apakah ada baru atau perdangan ? Pengobatan disesuaikan dengan penyebabnya.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Salam Sehat

 

0 Komentar

Belum ada komentar