Sukses

Program Hamil Bersama Pasangan

04 Aug 2017, 09:43 WIB
Wanita, 25 tahun.

Halo dok..kami mau tanya, usia pernikahan kami baru 2 bulan tapi juga belum mendapat kehamilan, setelah itu suami saya pergi tugas selama 7 bulan. Apakah boleh setelah suami pulang nanti, kami merencanakan program hamil di dokter spesialis? dikarenakan suami dirumah hanya sekitar 2 bulan saja dan kami sudah sangat mendambakan momongan.. Mohon saran. Terima kasih..

Terima kasih telah bertanya seputar rencana program hamil menggunakan fitur Tanya Dokter di KlikDokter.

Dalam persiapan kehamilan merubah pola hidup menjadi lebih sehat dengan makan makanan bergizi dan seimbang, berolahraga secara teratur, menjaga berat badan ideal, asupan vitamin sesuai kebutuhan, dan istirahat teratur sangatlah penting. Untuk pola dan menu makan, pada intinya kurangi (jika bisa hindari) makanan siap saji dan berpengawet, dan penuhi asupan gizi harian.

Perlu juga diperhatikan:
1. Hentikan segala kegiatan yang kurang baik apabila Ibu ingin hamil. Hindari merokok, obat-obatan terlarang, dan alkohol (termasuk suami)


2. Hindari juga konsumsi obat-obatan termasuk yang dijual bebas


3. Menurut The Center for Disease Control (CDC), wanita yang berencana untuk hamil dianjurkan mengkonsumsi vitamin B dalam jumlah cukup dan asam folat sebanyak 400 mikrogram/hari agar dapat mengurangi risiko gangguan perkembangan otak embrio.

Boleh dan sangat disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter spesialis kandungan untuk program kehamilan bersama pasangan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar