Sukses

Efek Mematikan Saraf Gigi

04 Aug 2017, 09:12 WIB
Pria, 28 tahun.

Dok, saya kan sedang melakukan perawatan akar gigi atau root canal treatment. Ini baru tahap pertama, yaitu opening gigi, dimasukkan obat untuk mematikan syarafnya , lalu ditambal sementara. Sudah empat hari kenapa masih sakit dan nyut2an terus ya dok? Rasanya ini gak enak banget. Kata dokter saya ini proses biasa, semakin hari rasa sakit semakin menurun. Apa menurut dokter memang rasa sakit ini biasa? Soalnya benar-benar mengganggu kegiatan saya sehari-hari. Trims.

Terimakasih telah bertanya seputar efek mematikan saraf gigi melalui fitur Tanya Dokter dan mohon maaf dalam keterlambatan dalam penjawaban.

Sebelum menjawab pertanyaan anda, ada beberapa hal yang ingin Kami tanyakan. Pada saat kunjungan pertama, apakah dokter gigi Anda sudah mulai memberikan obat mematikan saraf gigi atau obat yang diminum untuk meredakan sakitnya saja? Jika pada awalnya sakit gigi Anda adalah timbul karena terkena rangsang dingin atau kemasukan makanan, maka gigi masih bisa ditambal sementara secara langsung. Tapi jika sakit gigi anda cekot-cekot, mengganggu tidur malam, dan terjadi spontan tidak karena habis makan atau minum, maka seharusnya gigi hanya dibersihkan lalu diberi terapi obat terlebih dahulu sampai 3 hari. Setelah sakit gigi reda, baru dilakukan perawatan untuk mematikan saraf gigi dan seterusnya.

Proses mematikan saraf gigi memang kadang menimbulkan rasa sakit, tapi hanya 1 kali biasanya malam hari setelah prosedur tersebut berlangsung, setelah itu gigi tidak akan terasa sakit lagi. Untuk sementara ini jika sakit makin bertambah setelah 3 hari, maka sebaiknya Anda kembali ke dokter gigi untuk konsultasi lebih lanjut. Agar dapat ditentukan perawatan yang terbaik untuk gigi anda. Ada baiknya tambalan yang berisi obat untuk mematikan saraf dibuka sementara agar sakit gigi Anda intensitasnya tidak meningkat atau flare up dan obat tetap dilanjutkan sampai rasa sakit hilang dan tidak ada lagi tanda-tanda pembengkakan. Baru melanjutkan lagi perawatan saraf sampai tuntas.

Demikian jawaban yang dapat kami berikan mengenai efek mematikan saraf gigi, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar