Sukses

Aborsi, Apakah Legal ?

04 Aug 2017, 08:59 WIB
Wanita, 21 tahun.

Selamat pagi Dok, Nama saya Tiana, Saya telat haid satu bulan, setelah saya tesh peach ternyata saya hamil sudah satu bulan, awalnya Saya senang tapi sekarang saya ingin menggugurkan anak ini karena laki laki yang hamili saya tidak bertanggung jawab. Saya minta pertolongan Dokter untuk membantu saya membereskan masalah kehamilan saya ini, terimakasih

dr. Rio Aditya

Dijawab Oleh:

dr. Rio Aditya

Terima kasih telah bertanya seputar aborsi ilegal melalui fitur Tanya Dokter.

Sebelumnya, anda harus mengetahui bahwa aborsi yang dilakukan tanpa indikasi medis ( mengancam nyawa ibu atau janin didalam sudah meninggal) adalah termasuk tindakan pidana. Di Indonesia, tindakan aborsi diluar indikasi masih merupakan tindakan yang ilegal dan ancaman pidana bagi pelakunya. 

Kami selaku dokter, sangat tidak menyarankan anda melakukan tindakan tersebut karena janin yang sudah ada, sudah memiliki nyawa dan terus berkembang. Mengambil nyawa sangatlah bertolak belakang dengan sumpah jabatan seorang dokter. Sebaiknya, anda bicarakan baik-baik dengan keluarga dan dengan pasangan anda, karena hal ini menyangkut nyawa dan kehidupan anak tersebut nantinya.


Demikian informasi yang bisa disampaikan seputar aborsi ilegal, Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar