Sukses

Haid Pertama Setelah Melahirkan

03 Aug 2017, 01:10 WIB
Pria, 28 tahun.

Pagi dok. Sy mau tanya kalau darah haid keluarx banyak pada haid pertama (sudah 3 bulan) pasca melahirkan apakah banyakx darah haid sy normal? Trimksih

Terima kasih sudah bertanya tentang Haid Pertama Setelah Melahirkan menggunakan fitur tanya dokter di Klikdokter.


Pada umumnya, setelah masa 3 bulan, haid Anda akan teratur kembali atau mulai mendekati siklus normalnya. Namun, jika Istri Anda menggunakan KB, terutama KB Hormonal seperti KB suntik Atau Pil KB,  kemungkinan yang bisa terjadi adalah periode adaptasi. Namun apabila setelah 3 bulan pemakaian KB dan haid masih tidak teratur, mungkin terjadi ketidakcocokan kontrasepsi, sehingga perlu berkonsultasi langsung dengan dokter spesialis kandungan. 

Pemberian ASI juga dapat mempengaruhi Menstruasi Istri Anda. Saat menyusui, tubuh mengeluarkan hormon yang akan menekan siklus menstruasi. Tiap-tiap ibu menyusui berbeda, ada yang tidak mendapatkan menstruasi selama jangka waktu mingguan, bulanan, atau tahunan jika memang masih menyusui. Untuk beberapa orang baru bisa muncul menstruasi setelah tidak menyusui lagi. Ketika bayi sudah mulai mendapatkan makanan tambahan atau tidur untuk jangka waktu yang lebih lama pada malam hari, biasanya siklus menstruasi akan mulai normal kembali.

Kami sarankan sebaiknya Anda memeriksakan Istri Anda ke dokter spesialis kebidanan dan kandungan untuk mengevaluasi berbagai kemungkinan penyebabnya agar dapat dilakukan tatalaksana secara optimal. Perlu dilakukan wawancara medis mendetil, pemeriksaan fisik dan juga pemeriksaan penunjang.


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Haid Pertama Setelah Melahirkan , semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar