Sukses

Nyeri Pinggang Bawah

03 Aug 2017, 00:08 WIB
Pria, 21 tahun.

Saya merasakan nyeri pada bagian pinggang kebawah dan lengan serta jari-jari, kondisi seperti ini sudah berlangsung hampir 6 bulan. saya sudah mengurangi makanan yang berkolestrol pola makanpun sudah saya jaga tetapi sakit nyeri pada persendian ini kambuh kambuhan bahkan ketika parahnya saya sampai tidak bisa berjalan untuk menggerakan kaki dan tanganpun tidak bisa karena kaku, kadang timbul pembengkakan. sudah cek darah normal semua dan konsultasi kedokter cuma dibilang kurang cairan. saya sudah banyak minumpun tetap kambuh kambuhan kondisi saya tidak kuat 3 hari tanpa rasa sakit. Cuma obat dari dokter dan minyak urut yang bisa menghilangkan sakitnya tetapi cuma sementara. saya juga tidak mau ketergantungan obat. yang saya ingin tanyakan sebenarnya gejala yang saya alami menjurus kesakit apa?

Terima kasih sudah bertanya tentang Nyeri Pinggang Bawah menggunakan fitur tanya dokter di Klikdokter.

Nyeri pinggang bawah yang terus-menerus dan bertambah sakit yang Anda alami tersebut bisa jadi merupakan gejala dari HNP lumbal, atau disebut juga saraf terjepit di bagian pinggang. Apakah nyeri tersebut hanya terasa di pinggang, ataukah menjalar hingga ke tungkai? HNP umumnya memberikan gejala penjalaran hingga ke tungkai - bahkan kadang sampai ke kaki.

Apakah Anda memiliki kebiasaan mengangkat barang berat, mengangkat benda dari lantai dengan membungkuk, atau memiliki riwayat trauma/jatuh/kecelakaan yang melibatkan tulang belakang bagian punggung?

Kami sarankan agar Anda melakukan pemeriksaan langsung kepada dokter spesialis saraf. HNP dapat diperiksa dengan pemeriksaan fisik dan MRI lumbal. Apabila memang terdapat HNP lumbal, Anda akan diberikan obat minum, korset, dan menjalani fisioterapi untuk mengobati keluhan Anda.


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Nyeri Pinggang Bawah , semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar