Sukses

Demam Dan Lemas Pada Cacar Air

03 Aug 2017, 05:48 WIB
Wanita, 23 tahun.

Mau tanya Dok, anggota keluarga saya baru terkena cacar, 2 hari yg lalu sempat demam sampai lemas, sekarang setelah demam turun, badan nya terasa dingin, kenapa dok?

Dr. Fatimah Sania

Dijawab Oleh:

Dr. Fatimah Sania

Terima Kasih sudah bertanya seputar demam dan lemas pada cacar air melalui Fitur Tanya Dokter di Klikdokter

Kami mengerti kekhawatiran Anda.

Cacar air adalah salah satu penyakit yang disebabkan olehinfeksi virus Varicella zoster . seperti pada infeksi virus umunya pada pasien cacar biasanya juga dijumpai gejala infeksi virus sweperti demam tinggi, badan terasa lemas dan pegal, nyeri tenggorok, kepala pusing dan berbagai gejala umum lainnya. Hal ini disebabkan atiavsi virus yang terjadi akibat daya tahan tubuh yang sedang menurun.

Pada kondisi infeksi virus yang perlu diperhatikan adalah nutrisi yang masuk tubuh harus baik, asupan cairan juga harus cukup karena tubuh memliki kerja untuk menanggulangi infeksi sehingga metabolism terus meningkat. Hal inilah yang tanpa disadari dapat menyeabkan dehidrasi. Tanda tandanya diantaranya badan terutama ujung jari terasa dingin, kulit pucat, mudah mengantuk, haus, hingga dalam kondisi berat dapat menyebabkan penurunan kesadaran.

Berbagai komplikasi yang dapat diakibatkan infeksi virus Anda harus tetap memeriksakan kondisi Anda pada dokter untuk mendapatkan terapi untuk keluhan Anda, mengetahui tanda bahaya, mengetahui hal yang harus dikerjakan dan diperhatikan agar tidak menimbulkan komplikasi yang tidak diinginkan.

Demikian kami sampaikan informasi seputar demam dan lemas pada cacar air, semoga informasi ini bermanfaat

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar