Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Verifikasi UmurStop Disini

Penis Perih Setelah Berhubungan Intim

02 Aug 2017, 20:21 WIB
Wanita, 45 tahun.

Dok kenapa suami saya mengeluhperih penisnya saat hubungan intim. Apa karna saya udah manopause

Terima kasih telah bertanya tentang penis perih setelah hubungan intim melalui fitur Tanya Dokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Pasangan yang melakukan hubungan yang terlalu bersemangat dapat menyebabkan lecet pada alat genital. Selain itu penis lecet dapat pula disebabkan oleh kurangnya pelumas dari vagina pasangan Anda.

Cairan vagina istri Anda jika tidak berproduksi dalam jumlah cukup dapat meneybabkan keluhan vagina kering pada istri sehingga menyebabkan lecet pada penis saat berhubungan akibat gaya gesek yang timbul. Saat terangsang, kelenjar-kelenjar pada vagina akan mengeluarkan sekret/cairan yang berfungsi sebagai pelumas untuk memudahkan penetrasi. Rasa sedikit basah yang istri Anda rasakan saat senggama terjadi akibat produksi cairan lubrikan ini. Pastikan foreplay yang dilakukan cukup lama atau dalam bahasa lain dalam waktu cukup untuk membuat istri Anda dan Anda terangsang. Cairan vagina akan lebih banyak lagi apabila istri Anda orgasme terlebih dahulu atau sebelum penetrasi dilakukan.

Untuk mengatasi lecet Anda dapat mengatasinya dengan tetap menjaga kebersihan dan mengobatinya dengan antispetik (misal: povidone iodine). Anda dapat pula menggunakan pelumas agar gesekan yang terjadi tidak terlalu berat.

Bila lecet tak kunjung pulih Kami sarankan Anda mengunjungi dokter untuk wawancara medis mendetil dan pemeriksaan fisik langsung.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai penis perih setelah hubungan intim. Semoga bermanfaat. 

0 Komentar

Belum ada komentar