Sukses

Sakit Kepala Disertai Pingsan

02 Aug 2017, 17:18 WIB
Pria, 37 tahun.

dear dokter, saya ingin bertanya, saya laki2 pekerja berusia 37 tahun, saya sering mengalami sakit kepala tanpa sebab yang pasti setahun ini, jika sudah terlalu sakit saya sampai tidak sadarkan diri, menurut istri saya susah dibangunkan, tetapi yang saya rasakan hanya tiba2 tertidur. saya sudah menjaga pola makan tetapi tetap saja sakit kepala tiba2 muncul. mohon informasinya apa yang harus saya lakukan, jika saya ingin periksa sebaiknya periksa ke dokter spesialis apa ? terima kasih

Terima kasih telah bertanya seputar sakit kepala disertai pingsan melalui fitur Tanya Dokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Terdapat beberapa penyebab sakit kepala dan perlu diketahui bahwa sakit kepala umumnya tidak diketahui sebabnya (lebih kurang 90%). Biasanya sakit kepala dapat dicetuskan oleh pola makan tidak teratur, kelelahan, kurang tidur, dsb. Sakit kepala yang tidak diketahui sebabnya ini disebut dengan sakit kepala primer, contohnya adalah migraine dan tension type headache, cluster headache. Sakit kepala yang sebabnya diketahui lebih sedikit (sakit kepala sekunder) dapat disebabkan oleh misalnya sakit gigi, demam, tumor otak, stroke dll. Sedangkan keluhan pusing biasanya disebabkan oleh vertigo.

Bila keluhan sakit kepala sudah setahun tidak kunjung membaik dan disertai dengan gejala pingsan, maka kondisi tersebut adalah gejala yang perlu diwaspadai. Sebaiknya segera konsultasikan diri Anda ke dokter spesialis saraf untuk dievaluasi lebih lanjut mengenai penyebab sakit kepala Anda.

Demikian informasi yang dapat kami berikan mengenai sakit kepala disertai pingsan. Semoga bermanfaat.

 

Salam sehat.

0 Komentar

Belum ada komentar