Sukses

Konsumsi Vitamin C dan Seafood

02 Aug 2017, 12:58 WIB
Wanita, 19 tahun.

Saya mau tanya dok. Kemarin saya mengonsumsi seafood dan lemon tea pada saat jam makan siang. Saya lupa jika sangat tidak dianjurkan untuk mengonsumsi seafood dan sumber vitamin C. Keesokan harinya, saya merasakan perut saya melilit dan feses yg dikeluarkan berbentuk cairan. Apakah hal ini dikarenakan saya mengonsumsi sumber vitamin C dan seafookd secara bersamaan? Terima kasih dok.

Terima kasih telah bertanya tentang Konsumsi Vitamin C dan Seafood melalui fitur Tanya Dokter

Mohon maaf atas keterlambatan kami menjawab pertanyaan Anda. Perubahan bentuk feces yang Anda alami bisa merupakan salah satu tanda diare. Bagaimana dengan frekuensi bab Anda? apakah terdapat peningkatan frekuensi BAB setelahnya? Diare tersebut bukan disebabkan oleh konsumsi seafood dan vitamin C secara bersamaan, melainkan kemungkinan dari kontaminasi makanan yang Anda konsumsi. 

Saat ini yang pasti perhatikan asupan cairan untuk mengganti cairan dan elektrolit yang keluar dengan mengkonsumsi oralit dan air putih setidaknya 2 liter per hari. Tak lupa batasi konsumsi serat (buah dan sayur) hingga diare menghilang. Anda dapat mengonsumsi buah pisang dan apel yang dapat membantu menghentikan diare. Bila diare berlanjut, saya sarankan Anda melakukan konsultasi langsung dengan dokter untuk menentukan terapi yang paling tepat.

Berikut artikel kami yang dapat memperkaya wawasan Anda : Makan Udang dan Vitamin C Bersamaan Bisa Berujung Kematian?

Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan terkait Konsumsi Vitamin C dan Seafood. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar