Sukses

Cara Menghilangkan Bekas Eksim

02 Aug 2017, 14:08 WIB
Pria, 20 tahun.

Selamat sore Dok . Saya Hanif ,mau bertanya sya sblm ny mendrta pnyakit eksim basah pda thun 2013 , stlah bbrpa bulan kmdian pulih namun bekas ny masih ada sampai sakrg 2017 tidk hilang" dan kadang gatal" kembali ? Mohon solusi ny dok . Terima ksih

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fitur tanya dokter mengenai bekas eksim. 

Kami memahami kekhawatiran Anda. Kulit menghitam karena eksema atau lainnya dalam dunia kedokteran disebut sebagai hiperpigmentasi paska inflamasi. Kondisi ini memang tidak mudah hilang dan membutuhkan perawatan yang intens hingga warna kulit dapat kembali seperti jaringan di sekitarnya.

Beberapa obat-obatan golongan tyrosinase inhibitors seperti hydroquinone, azelaic acid, kojic acid, arbutin, dan beberapa licorice extracts dapat memulihkan area yang kehitaman. Obat-obatan lainnya yang kerap diberikan adalah retinoid, mequinol, ascorbic acid, niacinamide, N-acetyl glucosamine, dan sari kedelai. Tergantung dari kedalaman pigmen hitam yang Anda miliki, tak jarang Dokter akan mengkombinasikan terapi topikal dengan laser dan atau chemical peeling. Jangan lupa gunakan tabir surya selama masa terapi.

Mengingat mayoritas dari obat-obat ini harus digunakan dalam pengawasan Dokter dan kesalahan terapi dapat membuat kulit menjadi bertambah hitam, kami sarankan Anda untuk memeriksakan diri ke Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin agar terapi yang diberikan aman serta terawasi secara optimal.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. 

0 Komentar

Belum ada komentar