Sukses

Penyembuhan Paska Kuret

02 Aug 2017, 10:55 WIB
Wanita, 26 tahun.

Dok... saya keguguran di usia kandungan 8 minggu, dan saya seminggu sblmnya sakit demam sudah cek lab & urin saya ada hepatitis jg cek urin lekosit tinggi saya saat itu dikasih antibiotik utk infeksi lekosit & penguat hati, obat vitamin kandungan jg, obat demam sanmol, saya menanyakan apa kandungan saya sehat & tumbuh kembang baik dokternya jawab ya, saya sudah hawatir sebetulnya saya tkt napa" dengan kandungan saya, tp tdk di berikan suntik penguat janin / obat penguat janin, kamis saya keguguran kejadian begitu saja saya lg duduk dikantor dan keluar flek byk & mlmnya skt luar biasa saya ke IGD malah di suruh plng lg pdhl ada pendarahan jam 4 saya balik lg krn skt makin luar biasa akhirnya janin saya dikeluarkan bgtu saja & saya dikuret, gmn itu dok, saya selanjutnya harus gmn? Pdhl check up ke dokter rutin klo ada apa" tp saya tdk merasa puas dengan pelayanannya pdhl saya ambil daftar vip

Terima kasih telah mengajukan pertanyaan mengenai penyembuhan paska kuret melalui fitur Tanya Dokter.

Apakah Anda sudah kontrol ulang setelah prosedur kuret dijalani?

Biasanya 3 hari hingga 1 minggu setelahnya, Anda perlu datang kembali ke dokter yang melakukan kuret untuk dikonfirmasi apakah sisa jaringan sudah benar-benar terangkat semua.

Proses penyembuhan setelah prosedur kuret bervariasi tergantung bagaimana prosedur dilakukan dan jenis anestesi yang diberikan. Pada hari-hari pertama setelah kuret, sering dialami kram perut sehingga selama 2-3 hari setelah kuret, dokter menganjurkan untuk tidak menggunakan pembersih vagina, tampon, maupun berhubungan intim. Pergerakan dan aktivitas juga dibatasi yang ringan-ringan saja. Durasi ini berbeda-beda tergantung bagaimana dokter menilai kondisi pasien setelah dilakukan prosedur kuret, apakah baik atau kurang baik.

Kami sarankan agar Anda kembali kontrol ke dokter yang melakukan kuret untuk dilakukan USG kandungan, jika sudah dinyatakan bersih Anda dapat melakukan program hamil kembali namun jika Anda mempunyai riwayat hepatitis maka penyakit hepatitis Anda harus sudah ditangani lebih dahulu. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar penyembuhan pasca kuret. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar