Sukses

Penyebab Sering Flu dan Nyeri di Wajah

02 Aug 2017, 11:30 WIB
Pria, 23 tahun.

dok, sudah dari awal bulan januari 2017 saya mengidap penyakit flu. sampai sekarang flu saya belum juga sembuh. belum sembuh disini maksudnya adalah, ingus saya tidak berhenti henti sampi sekarang. seti dua jam sekali pasti slalu ada yg tersumbat di hidung saya. saya risih sekali. kira kira kenapa ya dok. perna juga bebera bulan yg lalu ketika saya buang ingus seperti berdarah begitu ingusnya. dan baru baru ini dahi saya sering ngerasa nyeri gitu dibagian alis kanan dan kiri lalu berimbas pada bola mata saya yg kanan terasa berat. mohon solusinya dok. saya seorang karyawan swasta jadi gada waktu untuk izin kedokter.

dr. Rio Aditya

Dijawab Oleh:

dr. Rio Aditya

Terima kasih telah bertanya seputar penyebab sering flu dan nyeri wajah melalui fitur Tanya Dokter.

Berdasarkan informasi yang anda berikan , kemungkinan penyebab dari keluhan anda adalah akibat dari sinusitis. Sinusitis adalah peradangan pada rongga sinus dan bisa menyebabkan keluhan seperti flu, nyeri di wajah, hidung tersumbat, tercium bau tak sedap dari hidung, dll. Namun tidak menutup kemungkinan keluhan yang anda alami disebabkan oleh adanya polip di hidung, rinitis alergi, rinitis vasomotor, dan lainnya. 

Oleh karena itu, kami sarankan anda berkonsultasi dengan dokter spesialis THT agar dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan keluhan anda bisa segera diatasi.


Demikian informasi yang bisa disampaikan seputar penyebab sering flu dan nyeri wajah , Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar