Sukses

Bintik Merah yang Gatal di Kulit Skrotum

02 Aug 2017, 08:00 WIB
Pria, 17 tahun.

ass dok.. gatal d bagian skortum yg sya alami sda hampir 4 bulanan .. gatal ini menyebabkan sya tdk bisa tdr malam krena sngat mnggangu , terdapat bintik2 merah pda kulit skortum ,gatalnya semakin menjadi apabila d garuk .. sya sda ke dokter beberapa kali , tpi tdk sembuh2 jga .. sya mohon saran yg trbaik dri dokter ,, wassalam

Terimakasih telah bertanya melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kondisi Anda.

Bintik merah yang gatal di kulit skrotum bisa disebabkan oleh beberapa hal, yaitu infeksi jamur, kutu kelamin atau skabies.

Daerah kelamin merupakan area yang lembab sehingga Anda harus menjaganya agar tetap bersih dan kering dengan cara mandi teratur dua kali sehari, berganti pakaian dalam setiap kali banyak berkeringat dan setiap kali mandi, menggunakan bahan yang tipis, dan menghindari penggunaan celana ketat, Anda sebaiknya juga tidak menggunakan handuk ataupun celana bergantian dengan orang lain.

Celana Anda sebaiknya juga direndam terlebih dahulu menggunakan karbol (untuk yang berwarna) selama 1 – 2 jam dan pemutih (untuk warna putih) selama 15 – 30 menit. Selain itu, Anda juga harus menjaga kesehatan dan mempertahankan asupan nutrisi yang baik. Karena walaupun dilakukan pengobatan yang teratur tapi jika tidak diikuti dengan penghilangan sumber penularan dan faktor pencetus, jamur akan muncul kembali.

Untuk penanganan yang lebih tepat Anda sebaiknya berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit dan kelamin.

Baca juga: 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (FA)

0 Komentar

Belum ada komentar