Sukses

Nyeri Penis Saat Ereksi

02 Aug 2017, 05:47 WIB
Pria, 25 tahun.

dok saya ingin bertanya, sudah hampir seminggu ini penis saya mengelurkan cairan putih dan saya tidak tau itu cairan sperma atau cairan nanah, penis saya juga sering terasa sakit terutama jika ereksi. gejalanya kemarin gak enak badan, seluruh tubuh terasa sakit terutama pada bagian pinggul. mohon penjelasan dan bantuannya ?

Terimakasih telah bertanya melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kondisi Anda.

Cairan yang keluar dari penis dapat terjadi secara normal (fisiologis) atau tidak normal (patologis).

Secara fisiologis, pengeluaran terjadi saat laki-laki terangsang secara seksual. Cairan ini bersifat pelumas sebelum ejakulasi (cairan pra ejakulasi). Pada pria yang belum disunat, dapat terjadi penumpukan smegma di kulup dan bergabung dengan cairan pelumas ini, sehingga dapat terlihat bercak putih. Bila rangsangan diteruskan, dapat terjadi ejakulasi pada pria yang mengeluarkan cairan mani.

Secara patologis, cairan keluar saat tidak ada rangsangan seksual. Cairan dapat bersifat putih kehijauan atau bening. Keluarnya cairan yang patologis dapat disebabkan oleh infeksi menular seksual ataupun infeksi saluran kemih. Biasanya selain keluhan keluarnya cairan dari kemaluan juga disertai dengan keluhan nyeri saat berkemih, perasaan tidak tuntas saat berkemih, dan sering berkemih/anyang-anyangan.

Terkait dengan nyeri penis saat ereksi, merupakan suatu kejadian yang tidak umum kecuali terdapat riwayat trauma pada penis atau iritasi sebelumnya. Berikut adalah beberapa kemungkinan penyebabnya:

  • Penyakit peyronie's. Peyronie ditandai dengan adanya benjolan atau plak yang terdapat di dalam penis. Plak ini akan menyebabkan nyeri ketika penis ereksi
  • Priapismus dimana ereksi memanjang, lebih dari 4 jam
  • Massa pada penis yang dapat dicurigai sebagai kanker atau tumor
  • Fimosis
  • Trauma pada penis yang dapat mencakup fraktur penis, gangguan pembuluh darah, dan gangguan saraf

Sulit bagi kami untuk dapat memastikan mengenai apa yang Anda alami tanpa pemeriksaan langsung. Oleh karena itu kami menyarankan Anda untuk berkonsutasi langsung dengan dokter spesialis urologi untuk mengetahui penyebab kondisi Anda dan mendapatkan penanganan yang sesuai.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (FA)

0 Komentar

Belum ada komentar