Sukses

Sakit Perut Disertai Muntah Darah

02 Aug 2017, 01:47 WIB
Wanita, 23 tahun.

Selamat malam dok. Tadi subuh saya mengalami nyeri di bagian perut bawah yg tak tertahankan disertai muntah darah dan perut terasa kembung sekali. Saya sudah bawa ke igd dan sudah diresepkan obat. Nah tp sejak td siang, rasa sakitnya berpindah ke perut bagian atas kanan dgn gejala yg sama disertai mual dan nyeri berkepanjangan meskipun sudah saya minum obat anti nyeri. Bahkan lebih parah saat menjelang malam. Kira-kira kenapa ya itu dok? Solusi penyembuhannya bagaimana? Terima kasih

Terima kasih telah bertanya seputar sakit perut disertai muntah darah melalui fitur Tanya Dokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Apa warna muntah darah yang Anda alami? Apakah merah segar atau berwarna gelap? Apakah ada gejala lain seperti buang air besar berdarah? Nyeri perut yang menjalar?

Sakit perut yang disertai dengan muntah darah merupakan gejala yang harus diperhatikan secara khusus. Gejala lain yang harus diberikan perhatian khusus adalah nyeri perut yang disertai dengan penurunan berat badan yang tidak disengaja, kesulitan menelan, muntah yang persisten, gejala perdarahan sistem pencernaan (seperti yang Anda alami), dan riwayat keluarga dengan kanker pada saluran pencernaan. Pemeriksaan bervariasi mulai dari endoskopi, tes Helicobacter Pylori, dll. Pemeriksaan tersebut harus dibawah pengawasan dokter yang berkompetensi menangani penyakit Anda. 

Sebaiknya segera bawa diri Anda ke dokter terdekat atau dokter spesialis penyakit dalam untuk dilakukan evaluasi medis lebih lanjut dan tata laksana yang sesuai dengan penyebab keluhan anda.

Demikian informasi yang dapat kami berikan mengenai sakit perut disertai muntah darah. Semoga bermanfaat.

 

Salam sehat.

0 Komentar

Belum ada komentar